Sabtu, 19 Januari 2013

PILPRES 2014

PILPRES 2014



Dear bloggers dan para pembaca yang lain
Ngga terasa dua ribu empat belas udah deket ya.... artinya kita warga negara Indonesia harus bersiap-siap untuk melaksanakan pemilihan umum presiden dan wakil presiden. Itu artinya kita harus sering-sering belanja di mini market atau hyper market.

Lho apa hubungannya belanja di modern marekt sama pilpres.....? yang namanya hubungan kalo di hubung-hubungin pasti ada aja hubungannya..... meskipun terkesan di paksain...!!! he...he...
Hubungannya simple aja koq...! Pajak kita dari belanja di super or hyper market bakalan di tabung sama pemerintah. Nah.... kalo tabungannya udah cukup baru deh pemerintah bikin hajatan besar yang bernama Pilpres (pemilihan presiden). Gimana kalo belum cukup...? mmmm.... mungkin comot sana-sini. Misalnya comot biaya pendidikan sedikit, comot biaya pembangunan desa tertinggal sedikit, comot biaya pembangunan infrastruktur sedikit, dan comot-comot pos-pos yang lain mungkin.... (asal jangan di comot untuk kepentingan pribadi aja ya....  ha...ha...)

Gimana.... logikanya...??? ada hubungannya ngga? Terserah yang menilai aja deh.. Tapi betewe (by the way maksdunya) ngomong-ngomong soal presiden dan wakil presiden, selama periode 2009 – 2014 gw sebagai warga negara koq ngga merasa punya wakil presiden ya...!!! blogger yang lain gimana? Perasaannya sama ngga sama perasaan gw? Kalo sama berarti kita satu hati ya!!, walaupun kita satu hati dan sesama jenis ngga papa.... bukan berarti maho (manusia homo) lho ya!! , yang penting satu hati dalam hal ini adalah satu hati warga negara yang peduli terhadap pemimpinnya. MERDEKA....!!!

Karna logikanya gini... (lagi-lagi gw berlogika, ngga papa ya...!!) Presiden dan wakil presiden itu kan di ibaratkan seperti Bapak sama Emak kalo dalam keluarga. Bapak itu tugasnya nyari duit, emak tugasnya ngurus anak dan masak. Jadi kalo kaya gitu anak-anaknya juga tahu klo mau minta duit sama siapa dan kalo minta di mandiin dan minta makan sama siapa. Dan kalo jelas kaya gini anak juga pasti bisa ngambil kesimpulan sendiri kalo mau ngajak ntraktir temen-temennya makan di restoran pasti yang di rayu bapak sama emaknya, kan enak prosedurnya..!! Atau contoh yang real yang di tunjukkin sama salah satu pemimpin kita misalnya Jokowi dan Ahok. Jokowi ngurusin MRT dan Ahok ngurusin penghematan anggaran.

Dulu... waktu masih JK wapresnya dan SBY presidennya... rakyat punya kejelasan tentang siapa Bapaknya dan siapa emaknya. Selain SBY, JK itu sering pasang badan dan nongol di tipi kalo ada masalah-masalah di dalam negri, sedang atau tidak sedang bertugasnya SBY ke luar negri. Beda banget sama (periode) yang sekarang. Kalo ngga SBY langsung... paling menterinya yang ngasih klarifikasi atau penjelasan masalah-masalah dalam negeri. Tul gak.....!!!!

Makannya bloggers.... di pemilu besok kita jangan ampe punya niatan golput apalagi klo ampe bener-bener jadi golput, jangan deh ya.....! Walaupun jadi golput itu bukan tindakan kriminal dan juga bukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga (lho apa hubungannya....*_0), tapi kita semua ngga mau kan, kalo pemimpin kita yang kepilih nanti itu pemimpin asal-asalan.... asal jadi presiden... asal jadi wakil presiden...... asal nunjuk menteri.... asal bikin kebijakan....  Sejelek-jeleknya capres dan cawapres di dua ribu empat belas nanti, pasti punya sisi positif yang bikin kita punya semangat untuk milih Si salah satu calon itu. Ya... ibarat kata... memilih yang terbaik di antara yang terburuk masih mendingan lah dari pada ngga milih sama sekali. Urusan dia nanti bisa mimpin rakyatnya dengan benar atau engga itu urusan dia sama Tuhannya, urusan kita adalah berbakti kepada negara dengan cara memilih di pilpres. Tapi ngga mungkin ah... masa yang maju jadi capres dan cawapres buruk semua...!!!

Cerdas dalam memilih itu penting bloggers. Hari gini bloggers kan pasti punya gadget-gadget yang canggih-canggih tuh. Mulai dari yang di geser sampe yang di tiup (mudah-mudahan yang di tiup tahun 2014 udah ada ya.. wkwkwk). Mulai dari gadget berjenis Tablet, sirup, puyer, sampe jamu tradisional cap nyonya nyengir pasti bloggers semua punya. Nah dengan sederet gadget yang bloggers punya itu coba deh bloggers browsing visi dan misinya para capres dan tontonin tuh debat kandidatnya di tipi-tipi. Kalo kata pengamat sih liat aja visi misinya yang paling realistis itu yang dipilih, kalo ngga realistis jangan di pilih. Gampang kan...!!!???

Oiya gw mau berlogika lagi nih bloggers. Pasti bloggers pernah kepikiran ya kenapa sih banyak orang mau nyalonin diri jadi presiden. Waktu gw sekolah aja, untuk milih ketua kelas, ngga ada yang mau, yang ada malah tunjuk-tunjukkan (si A nunjuk B, si B nunjuk C, dst). Tapi oke lah.... terlepas dari niat mereka yang entah bermuatan politis atau muatan yang melebihi batas penumpang (he.. he.. inget waktu mudik, mpet-mpetan) gw sih berprasangka baik aja ya.... mungkin yang pada nyalonin diri jadi capres dan cawapres mereka merasa punya kemampuan dan ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara (kalo bener niatnya kaya gini... pasti masuk surga tuh orang... jika mematuhi segala perintahNya dan menjauhi segala laranganNya). 

Tapi pertanyaannya adalah. Apakah mengabdi kepada Bangsa dan Negara harus dengan menjadi Presiden atau wakil presiden? Sebelum ada pilpres mereka ngapain aja? Harusnya ada atau tidak adanya moment pilpres mereka harus bisa menunjukkan diri untuk berlomba-lomba mensejahterakan rakyat di daerahnya masing-masing dengan program-program yang mendidik rakyat untuk maju sebagai wujud cinta untuk Bangsa dan Negara, sehingga pada waktu pilpres ngga perlu lagi carmuk (cari muka) banyak-banyak, karena rakyat udah banyak yang ngerasain manfaatnya dia, dan klo ngga terpilihpun harusnya ngga kecewa. 

Kalo boleh gw mengingat sedikit ending film kartun THE CARS, itu contoh yang bagus banget. Menjadi pemenang itu ngga harus menang tapi memaknai makna kemenangan dengan sejati itu yang paling penting. Kalo semua capres dan cawapres di 2014 bisa kaya gini, waaahh.... di jamin semuanya heeeppii......!!!!
 
Ya udah bloggers, apapun pilihannya di dua ribu empat belas nanti, yang penting satu hati tujuannya. Satu hati yang berkeinginan supaya Indonesia selalu menjadi lebih baik dari hari ke hari. Amiiinnn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar